ABERASI KROMOSOM ADALAH PDF

admin

Transcript of ABERASI KROMOSOM. Perubahan Struktur Kromosom Photos Interests Delesi like comment share. Delesi (Defisiensi) adalah. chromosonal aberration/abnormality abnormalitas kromosom; penyimpangan kromosom; aberasi kromosom. Creator: Hikmat. Language pair: ‍ইংরেজি থেকে. PENGARUH TEMBAGA KLORIDA (CuCl2) TERHADAP INDEKS MITOSIS DAN ABERASI KROMOSOM PADA AKAR KACANG BABI (Vicia faba L.).

Author: Gromi Fenrill
Country: Montenegro
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 23 January 2014
Pages: 80
PDF File Size: 9.2 Mb
ePub File Size: 9.55 Mb
ISBN: 483-2-18434-522-4
Downloads: 60472
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Nakasa

Hal ini merupakan faktor krisis dalam menentukan hasil akhir preparat krmosom pembelahan sel dapat dapat tidak konstan sepanjang hari menurut Yadav Diakses tanggal 13 Mei pukul Kahatex ke nilai index mitosis sel akar bawang kontrol.

Alasan kedua apabila abegasi kromosom terjadi dan mengakibatkan kerusakan kromosom maka akan mengganggu fungsi sel yang lainnya Griffiths et al. Sedangkan secara molekuler gen merupakan seluruh rangkaian asam inti yang dibutuhkan untuk pembentukan suatu produk gen fungsional polipeptida atau RNA Lodish et al.

Aplikasi Metode Whole Chromosome Painting untuk Mendeteksi Aberasi Kromosom pada Tumor Padat

Plant Molecular Biology, Tiada aberasi kromosom diaruh pada kepekatan United States of America. Departement of Botany, Skripsi.

Banyak mutasi kromosom yang dapat menyebabkan kelainan dalam fungsi sel organisme. Biochips to screen for genomic imbalances. Mikronukleus dapat terjadi akibat kegagalan pembagiankromosom pada saat mitosis yaitu pada fase anafase. Kahatex diambil dari jarak 15 meter dari sumber pembuangan limbah pabrik dari sungai di samping pemukiman penduduk tepatnya di Kampung Cikijing, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Lampiran 1. Allium Cepa Mm Viknowsky Documents.

The gamma ray energy is characteristic of the scattering nucleus. Penyebabnya adalah anafase lag peristiwa tidak melekatnya beneng-benang spindel ke sentromer dan non disjunction gagal berpisah.

Jenis-jenis mutasi gen adalah: Penelitian ini disarankan oleh Darlington dan Mcleich yang menyatakan bahwa pelengketan ini dapat terjadi mungkin karena degradasi atau depolimerisasi DNA kromosom. Azlia dan Wardini melaporkan terjadi aberasi kromosom dan mikronuklei di sel ujung akar Allium cepa yang disebabkan oleh air lindi air limbah yang diproduksi oleh tempat pembuangan akhir sampah.

  LOVE LESSONS BY HEIDI CULLINAN PDF

Allium Cepa Genotoxicity Test Education.

Aberasi kromosom Allium cepa

INAA involves exposing the sample along with prepared standards and appropriate quality control materials to a field of neutrons. The evaluation of waste, surface and ground water quality using the Allium test procedure. Jumlah sel yang bermitosis dari profase sampai telofase pada satu preparat adalay Mitosis berlangsung pada semua sel, kecuali pada sel-sel yang akan menjadi sel kelamin. Pada sel gen memiliki fungsi tertentu, salah satunya disebut dengan proto-onkogen, berfungsi untuk mengatur pembelahan, pertumbuhan, dan mengatur komunikasi satu sel dengan sel lainnya, serta mengatur apoptosis Macdonald et al.

Pengujian toksisitas diperlukan untuk mengontrol limbah industri untuk mencegah kerusakan lebih lanjut dari kualitas air O. Instrumental neutron activation analysis INAA is a nuclear analytical technique for measuring the concentrations of large number of elements in a single sample and can be applied to the analysis of a wide variety of sample types.

Penelitian pengaruh pembuangan limbah tekstil PT. Untuk mengetahui pengaruh limbah terhadap pembelahan sel dihitung dengan menggunakan index mitosis dan penyimpangan kromosom dianalisis secara deskripsi. Genetic polymorphisms in the nucleotide excision repair pathway and lung cancer risk: Metode Pewarnaan Histologi dan Histokimia.

Kromosom sel eukariot biasanya hanya terlihat pada saat proses pembelahan, setelah kromosom direplikasi maka akan didapatkan struktur ganda identik yang disebut dengan kromatid sister chromosomes Fletcher et al. Cytotoxic and genotoxic effects of cadmium chloride in root meristems of Viciafaba. Allium test for screening chemicals; evaluation of cytological parameters.

Penderita sindrom ini mempunyai tengkorak lonjong, axalah lebar pendek, telinga agak ke bawah dan tidak wajar. Agricultural Science Digest, 26, Industri tekstil di Indonesia adalah industri terbesar ketiga disamping industri minyak dan gas dan mempunyai kontribusi terbesar untuk pasar ekspor.

  AS CINCO LINGUAGENS DO AMOR PARA SOLTEIROS PDF

Gamma rays are produced by radiative capture reactions n, g when kromoeom fast neutron is thermalized and absorbed by the target nucleus.

ABERASI KROMOSOM by bekti vidyaharjo pranoto on Prezi

Current Reviews 35 1: Menurut Magdy menyatakan bahwa polutan mempengaruhi telomere yang menyimpan kromatid dan kromosom dan bentuknya menjadi seperti tongkat karena kromosom agregat bersama-sama dalam massa yang lengket. Umbi disinari matahari sekitar empat hari untuk mematahkan dormansi Umbi diletakan dengan cara menusuk umbi dengan menggunakan tusuk gigi terlebih dahulu pada dua sisi umbi kemudian meletakannya di atas wadah yang telah berisikan air bidest dan air limbah dengan bagian dasar umbi terendam.

A El-Shahaby et al, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh air sungai yang berada dekat PT. NAA is a non-destructive technique for specialized analysis of liquid and solid samples.

The basis for elemental analysis using neutron generators is spectral analysis of gamma rays produced by nuclei which have been activated by absorption of neutrons.

There are three major types of nuclear reactions that are used in elemental analysis. Selain itu abberasi tersebut mudah di dapat dan mudah di dapat.

Mutasi ini dapat terjadi baik oleh tranversi, transisi, delesi, maupun insersi. Sodium azide induced high yielding abefasi mutant in lentil. Jumlah perlakuan dalam penelitian. Mitosis dibedakan atas 5 fase, yaitu: Standard Reference Materials for which elemental concentrations were determined by Instrumental Neutron Activation Analysis.

Subscribe US Now